Kisi Kisi Soal PPG Kemenag 2021

Lihat Disini Untuk Cara Mendaftar PPG Lewat Simpatika

Latihan Soal PPG Kemenag Tahun 2021 dan Kunci Jawabannya. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share buat anda yang akan melaksanakan Tes PPG sebuah soal latihan supaya tidak kaget dengan soal yang akan diberikan pada saat tes.

Baca Juga :

Sebelum saya bagikan soal latihan tersebut perlu kiranya mengetahui apa itu PPG. PPG merupakan singkatan dari Pendidikan Profesi Guru yang seharusnya dilakukan bagi mahasiswa yang sudah lulus pada tahap S1. Jadi PPG merupakan program setalah pendidikan sarjana dengan tujuan untuk mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus menjadi guru. Program ini harus ditempuh selama kurang lebih 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non pendidikan. Program ini sebagai pengganti akta IV yang sudah tidak berlaku sejak tahun 2015.

Baca Juga :

PPG akan dilakukan diberbagai perguruan tinggi namun tidak semua perguruan tingga menyediakan program tersebut. Dari data yang disampaikan web guru madrasah setidaknya terdapat 60 perguruan tinggi yang menyediakan PPG seperti UNESA, dan PGRI Adi Buana.


Apa fungsi mengikuti PPG? salah satu fungsi mengikuti PPG adalah sebagai proses sertifikasi pada tahun 2021 ini. Jadi bagi guru di Indonesia khususnya dibawah naungan kemenag yang memperoleh undangan untuk ujian PPG perlu kiranya mempersiapkan diri dengan berlatih dari berbagai soal PPG. Oleh karena itu saya share beberapa soal untuk bahan latihan.

Baca Juga :

Download Latihan Soal Pretest PPG Kemenag dan Kunci Jawaban
Sebagai bahan pembelajaran dan gambaran untuk pretest PPG mendatang, saya membagikan file latihan soal pretest PPG Kemenag serta kunci jawabannya untuk anda. Disini saya akan membagikan 3 paket soal dalam format PDF. Dimana soal latihan ini saya peroleh dari situs guru madrasah.

Download :

Demikianlah artikel saya tentang Latihan Soal PPG Kemenag Tahun 2021 dan Kunci Jawabannya. Semoga bermanfaat bagi semuanya dan semoga yang mengikuti test tersebut bisa lulus dengan nilai yang memuaskan serta mendapatkan sertifikat guru profesional. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Kisi Kisi Soal PPG Kemenag 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel