Komisi XI DPR RI Sampaikan Permintaan Penting ke Pemerintah Terkait Tunjangan Profesi Guru, SIMAK



Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam menyampaikan poin penting terkait Tunjangan Profesi Guru yang hingga saat ini masih memprihatinkan dan terabaikan.


Ecky mengatakan, tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun kenyataannya, para pendidik guru-guru dari swasta yang bukan pendidik ASN sendiri berpenghasilan sangat jauh di bawah UMR (Upah Minimum Regional).


“Kami mendorong pemerintah memperluas dan memperbanyak kuota tunjangan profesi guru bagi guru-guru swasta, baik guru-guru yayasan maupun honorer, baik itu SD, SMP, SMA maupun madrasah,” kata Ecky melalui keterangannya, Minggu (4/7/2021).


Karena mereka telah berkontribusi mencerdaskan bangsa namun belum bisa masuk menjadi PNS atau ASN daerah.

"Mohon pemerintah menambah kuota untuk tunjangan profesi guru dan memberikan kemudahan agar mereka mendapatkan tunjangan profesi tersebut,” ucapnya.


Terkait tunjangan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang hingga saat ini, begitu banyak keluhan insentif yang belum turun dan didomain pemerintah daerah.


Dia kembali meminta agar pemerintah segera merealisasikannya.


"Pmerintahan pusat juga presiden sebagai kepala negara agar segera direalisasikan insentif para nakes tersebut," pungkasnya.


Sumber : tribunnews.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Komisi XI DPR RI Sampaikan Permintaan Penting ke Pemerintah Terkait Tunjangan Profesi Guru, SIMAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel