BKN Informasikan Soal Kelulusan PPPK Guru Tahap I Guru Honorer Siap Jadi Guru-ASN

 


Pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I sudah mulai ada titik terangnya. Ini setelah ada kesepakatan di antara KemenPAN-RB, BKN, dan Kemendikbudristek.


Baca juga : Pengumuman Seleksi PPPK Tahap 1 Diumumkan 1 Oktober, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan dalam tiga hari ke depan, pihaknya bersama KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek akan menghitung tingkat kelulusan peserta seleksi. Kemudian melakukan simulasi berdasarkan tingkat kelulusannya tersebut. 

"Insyaallah mulai hari ini perhitungannya," kata Deputi Suharmen .


Dijelaskannya dalam rapat Panselnas pada Kamis (30/9) telah disepakati untuk melakukan rekonsiliasi mekanisme perhitungan kelulusan. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan masalah. "Saya mendampingi Pak kepala (Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana, red) baru rapat kemarin pagi (30/9) dengan tim Prof Nunuk (Sesditjen GTK Nunuk Suryani, red)," terangnya. Sesuai kesepakatan tersebut, lanjut Suharmen, penugasannya (perhitungan kelulusan) akan dimulai per 1 Oktober. 

Dia berharap Senin (4/10), tim sudah bisa melaporkan ke Panselnas hasil olahannya. Mengenai kabar yang beredar adanya persentase afirmasi maupun jadwal pengumuman PPPK guru tahap I, Suharmen menegaskan itu bukan dari BKN. Sebab, BKN baru akan memulai melakukan perhitungan kelulusan hari ini. 

"Saya tidak tahu soal itu  Mungkin ada yang mencoba menjebak peserta dengan memunculkan simulasi-simulasi," ucapnya.

Belum ada Komentar untuk "BKN Informasikan Soal Kelulusan PPPK Guru Tahap I Guru Honorer Siap Jadi Guru-ASN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel