Segera Siapkan Pemberkasan NIP Guru PPPK Tahap I 2021 Karena NIP Sudah Mulai Pemberkasan



Pembukaan seleksi untuk satu juta formasi guru PPPK 2021 akan segera dilakukan pemberkasan NIP tahap I. Kebijakan tersebut diambil, sebagai tindak lanjut dari keputusan yang telah ditetapkan pemerintah RI.

Pemberkasan NIP Guru akan dilaksanakan secara bertahap, sesuai dengan pernyataan yang disampaikan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang mengatakan bahwa perekrutan seleksi PPPK 2021 yang akan diperpanjang hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga: BSU Kemenag Langsung Cair ke Rekening Masing-masing, Guru harus Cek di simpatika.kemenag.go.id

Hal tersebut disampaikan Tjahjo Kumolo ketika rapat bersama Komisi II DPR RI pada 19 November 2020.

Dalam rapat tersebut Thajo menginformasikan saat ini jumlah kuota yang telah terisi sesuai dengan usulan dari Pemerintah Daerah, yakini baru 174.077 formasi Guru PPPK dari 32 Provinsi, 370 Kabupaten, dan 89 Kota.

Untuk mensiasati pemenuhan kuota tersebut, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang waktu pengusulan formasi Guru PPPK hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga: BSU Kemenag Rp600.000 Siap Disalurkan Selama Tiga Bulan untuk Guru Honorer

"Sehingga pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK akan diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2020," kata Tjahjo.

dipihak lain, Humas BKN, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto menyampaikan informasi penting mengenai seleksi PPPK 2021.

Aris Windiyanto menegaskan bahwa verifikasi pemberkasan tahap I terhadap formasi Guru seleksi PPPK 2021.

Baca Juga: Nadiem Makarim Sebutkan Alasan Pentingnya Melakukan Seleksi PPPK 2021

Alur pengangkatan peserta PPPK Tahap I, akan diawali dengang pengusulan formasi dari instansi (Pemda) kepada Kementerian PANRB.

"Setelah penetapan formasi oleh KemenPANRB selesai, lalu PPPK membuat Surat Keputusan (SK) pengangkatan calon PPPK dan kemudian diusulkan ke BKN untuk ditindaklanjuti sebagai penyusunan NI PPPK." kata Aris.

Setelah diterbitkannya NI PPPK 2021, Instansi (Pemkab) akan melakukan pengangkatan dengan cara memberikan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT).

Baca Juga: 3 Kriteria yang Berhak untuk Menjadi PPPK 2021, Segera Catat!

Aris juga menegaskan bahwa PPPK 2021 dapat mulai bertugas setelah mendapat SPMT.

Dilansir Jurnal Garut dari bkn.go.id, data yang telah diterima oleh BKN untuk formasi Guru Tahap I sebanyak 358 instansi sesuai penetapan formasi dari Kementerian PANRB.

"Target pemberkasan calon PPPK Tahap I dari masing-masing Instansi kepada BKN dapat selesai pada Desember 2020. sehingga calon PPPK dapat segera bertugas di tahun berikutnya," Pungkas Aris.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2020 Menjadi Momentum Percepatan Pengangkatan Guru Honorer Lewat PPPK 2021

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko mengumumkan seleksi guru PPPK tahun 2021, yang disiarkan langsung dari kanal YouTube Kemendikbud RI, pada Senin, 23 November 2020.

Baca Juga : Masa Pemberkasan 158 PPPK Guru Lulus Tahap 1 Hingga Akhir November, Berikut Syaratnya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka kesempatan untuk pemerintah daerah yang akan mengajukan usulan tambahan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru pada 2021.

Baca Juga: Selain Tes CPNS, Seleksi PPPK 2021 juga Tetap Jadi Incaran Para Guru

“Pengajuan usulan untuk formasi guru PPPK akan diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2020 melalui aplikasi e-formasi Kementerian PANRB,” ujar Teguh.

Selanjutnya : Waspada Kasus Penipuan CPNS dan PPPK Selain Olivia Nathania, Ini 4 Tersangka Baru Tertangkap

Belum ada Komentar untuk "Segera Siapkan Pemberkasan NIP Guru PPPK Tahap I 2021 Karena NIP Sudah Mulai Pemberkasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel