Begini Nasip Honorer Di Tahun 2023, Honorer Butuh Kepastian



Sempat terdengar di tahun 2023, honorer aka dihapus dari instansi pemerintahan. Banyak yang bertanya bagimana nasib tenaga honorer pada tahun 2023.

Download Surat edaran SE Menpan RB tentang Pengadaaan ASN PPPK 2022. pdf

Unduh Pesan Edaran Menpan RB tentang Pengadaan ASN PPPK Tahun 2022 PDF

Kamu dapat menguduhnya lewat link berikut:
SE Menpan RB tentang Pengadaaan ASN PPPK 2022. pdf

Tak hanya itu, banyak pihak yang kecewa dengan kebijakan penghapusan honorer, dan bersimpati dengan nasib tenaga honorer pada tahun 2023.

Utara Times melansir dari antaranews.com, menyatakan bahwa pemerintah akan menghapus honorer di seluruh instansi pemerintahan baik di pusat maupun daerah pada 2023. Tenaga honorer tersebut bisa mengikuti seleksi CPNS atau PPPK. Artinya nasib tenaga honorer pada tahun 2023 masih menjadi pertanyaan.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Harlah NU Dari Laman Resmi Nahdlatul Ulama

Namun mengacu pada PP No 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, nasib tenaga honorer pada tahun 2023 akan diangkat menjadi CPNS.

Adapun nasib tenaga honorer pada tahun 2023 akan membawa kebaikan jika memahami syarat dan ketentuan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Dalam aturan tersebut, nasib tenaga honorer pada tahun 2023 terpantau cerah. Karena Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS diprioritaskan bagi yang melaksanakan tugas sebagai:

Baca Juga: TERBARU, 8 Syarat Seleksi PPPK Tahap 3 yang Harus Diketahui Peserta, Mulai dari Aturan Memilih Formasi hingga Pengelolaan Nilai

Tenaga guru

Tenaga Kesehatan pada unit layanan Kesehatan

Tenaga penyuluh di bidnag pertanian, perikanan, dan peternakan, dan

Tenaga teknis lainnya yang sangat dibutuhkan pemerintah

Baca Juga: Pendaftaran Segera Dibuka, Ini Syarat Seleksi PPPK 2022 Guru Tahap 3

Adapun nasib tenaga honorer pada tahun 2023 tentang Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS didasarkan pada usia dan masa kerja sebagaimana diatur berikut ini:

Tenaga honorer yang berusia paling tinggi 46 tahun dengan masa kerja 20 tahun atau lebih

Tenaga honorer yang berusia paling tinggi 46 tahun dengan masa kerja 10 tahun atau lebih

Baca Juga: Penentuan BKN Soal Tes Pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK Di Tahun 2022

Tenaga honorer yang berusia paling tinggi 40 tahun dengan masa kerja 5 hingga 10 tahun.


Tenaga honorer yang berusia paling tinggi 35 tahun dengan masa kerja 1 hingga 5 tahun.


Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS memprioritaskan tenaga honorer yang berusia paling tinggi dan memiliki masa kerja paling lama. Maka nasib tenaga honorer pada tahun 2023 terdapat banyak harapan baik.

Baca Juga: Daftar Gaji dan Tunjangan PPPK Guru Yang Lulus Tes PPPK Ternyata Lebih Besar dari ASN

Tidak serta merta, pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS dilakukan melalui seleksi administrasi, disiplin, integritas, Kesehatan, dan kompetensi. Jika ingin nasib tenaga honorer pada tahun 2023 baik, harus mempersiapkan seleksi dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut, seleksi pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS juga harus menjawab daftar pertanyaan mengenai pengetahuan tata pemerintahan. Jika ingin nasib tenaga honorer pada tahun 2023 mujur, siapkan dari sekarang.

Tidak perlu khawatir, seleksi pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS ini pelaksanannya terpisah dari pelamar umum. Dan nasib tenaga honorer pada tahun 2023 dipastikan akan banyak peluang menuju CPNS 

Selanjutnya : Menpan RB: Pengadaan ASN pada 2022 hanya untuk formasi PPPK

Belum ada Komentar untuk "Begini Nasip Honorer Di Tahun 2023, Honorer Butuh Kepastian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel