Cetak Kartu Peserta PPG Dalam Jabatan 2022 Ditunda, Berikut Jadwal Terbaru dan Cara Cetak Kartu



Simak informasi jadwal dan cara cetak kartu peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 berikut ini.


Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022 telah dimulai. Proses seleksi administrasi telah berlangsung dari tanggal dari tanggal 12 Februari 2022 dan diumumkan pada tanggal 7 Maret 2022 yang lalu.


Tahap selanjutnya yang akan diikuti adalah proses seleksi akademi PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Ketahui jadal pelaksanaan dan cara cetak kartu peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022 berikut ini.


Download File Soal PPG Di Bawah Ini :

Soal Pretest PPG Kemenag Potensi Akademik dan Jawabannya

Soal Pretest PPG Kemenag Pedagogik dan Jawabannya

Soal Pretest PPG Kemenag Lengkap dan Jawabannya

Jadwal cetak kartu peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 12 Maret 2022 hingga 13 Maret 2022. Sementara proses seleksi akademik dijadwalkan pada tanggal 16 Maret 2022 hingga 30 Maret 2022.


Namun diketahui dari laman ppg.kemendikbus.go.id bahwa terdapat penundaan jadwal seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Hal ini berkaitan dengan penautan akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB.


Menurut Surat Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 059/B2/GT.00.03/2022 poin ketiga diketahui bahwa jadwal cetak kartu serta jadwal persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentunya.


Baca Juga: Cara Menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar Id, Login Link Berikut untuk Daftar Akun Belajar.id: Bisa untuk PPG

Baca Juga : Download  Soal PPG Kemenag Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Baca Juga : 25 Contoh Soal UP PPG Guru PAI Lengkap sama Kunci Jawabannya

Informasi jadwal terbaru cetak kartu peserta dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 akan diumumkan dan dapat dilihat melalui laman ppg.kemendikbud.go.id.


Adapun cara untuk cetak kartu peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 juga dapat dilihat melalui laman ppg.kemendikbud.go.id setelah diketahui jadwal terbaru seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022.


Baca Juga: Kisi-Kisi Soal Pretest PPG, Simak Jadwal Seleksi Akademik Bagi yang Lolos Seleksi Administrasi


Rangkaian kegiatan persiapan dan pelaksaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 meliputi cetak kartu peserta, koordinasi peserta dan pengawas melalui grup WhatsApp.

Baca Juga : Inilah Surat Keputusan yang Wajib Upload Saat Daftar PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, Salah Upload Gagal..!!

Baca Juga : Diundang Ikut PPG, Calon PPPK Guru 2021 Kaget Statusnya Mendadak Berubah, Ada Apa Ini Ya,,,,

Baca Juga : Syarat dan Pendaftaran PPG 2022 yang Perlu Anda Ketahui

Dilanjutkan dengan instalasi mandiri dan uji coba aplikasi oleh peserta dan pengawas dan ditutup dengan seleksi akademik secara daring domisili sesuai jadwal yang tercantum pada kartu peserta.


Demikian informasi jadwal dan cara cetak kartu peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Selanjutnya Baca Juga : Dapatkan NUPTK Gratis, Mumpung Mudah Penerbitan NUPTK, Berikut Syarat Dan Cara Pengajuan NUPTK Tahun 2022

Baca Juga : Pemerintah Sudah Siapkan 3 Jenis Tunjangan Untuk Guru Di Tahun 2022, Lihat Jenis Jenis Tunjangannya

Baca Juga : Informasi Inpassing Guru Non PNS Kemenag Di Simpatika

Baca Juga : ALUR SERTIFIKIASI GURU, SERTIFIKASI GURU JALUR PPG

Belum ada Komentar untuk "Cetak Kartu Peserta PPG Dalam Jabatan 2022 Ditunda, Berikut Jadwal Terbaru dan Cara Cetak Kartu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel