Penting, Pernyataan Terbaru Mas Nadiem soal Seleksi PPPK Guru 2022, Sentil Anggaran Gaji PPPK



Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengingatkan seluruh kepala daerah untuk menyukseskan program pengadaan PPPK 2022.


Dia meminta para kepala daerah mengajukan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru sebanyak-banyaknya. 


"Formasi PPPK 2022 tersedia banyak. Saya mendorong kepala daerah untuk mengusulkan formasi semaksimal mungkin," kata Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Kalimantan Utara, Rabu (9/3).

Baca Juga : Gaji Guru Honorer yang Lolos PPPK Tahun 2022, Bisa Sampai Rp6 Juta per Bulan

Baca Juga:Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

Mas Nadiem menegaskan pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) merupakan upaya pemerintah dalam menyejahterakan guru-guru honorer dalam skala besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. 


Rekrutmen PPPK ini salah satu program terpenting pemerintah untuk menyejahterakan para guru honorer. 

Baca Juga : 5 Macam Tunjangan Guru PPPK [ GURU PPPK-ASN ]

Mas Nadien meminta dukungan para kepala daerah bersama-sama menyukseskan program ini dengan menyampaikan formasi guru semaksimal mungkin.


“Jadi mohon Bapak/Ibu kepala daerah, dengan pagu yang sudah diberikan oleh Kementerian Keuangan, dalam DAU (Dana Alokasi Umum) itu ada pagu, ada anggaran untuk bayar guru honorer menjadi PPPK,” tambah Menteri Nadiem.


Menanggapi hal ini, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengatakan pimpinan daerah di Kaltara beserta jajarannya akan mengimplementasikan kebijakan Kemendikbudristek termasuk salah satunya program PPPK.

Baca Juga : Guru Tersenyum Manis Saat Melihat Gaji Dan Tunjangan Guru PPPK Yang Lolos PPPK Tahap I dan PPPK Tahap II

Wali kota Tarakan Khairul juga mengapresiasi program pengadaan PPPK. Menurut dia, guru honorer di Kota Tarakan saat ini ada yang sudah tenang karena telah diangkat menjadi PPPK.


Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan, kuota PPPK guru 2022 yang disiapkan sekitar 758 ribu. Diharapkan usulan kebutuhan formasi di daerah bisa memenuhi kuota tersebut. (esy/jpnn)


Selanjutnya : Daftar Gaji dan Tunjangan PPPK Guru Yang Lulus Tes PPPK Ternyata Lebih Besar dari ASN Umumnya, Begini Info Lengkapnya

Selanjutnya : Jadwal Pendaftaran PPG Tahun 2022, Dilengkapi Persyaratan Administrasi dan Tata Cara Pendaftaran PPG

Belum ada Komentar untuk "Penting, Pernyataan Terbaru Mas Nadiem soal Seleksi PPPK Guru 2022, Sentil Anggaran Gaji PPPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel