Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021

Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 

Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 - Pemerintah akan segera membuka Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 dimana untuk penerimaan ASN selueruh Indonesia terdapat 4 juta formasi penerimaannya.

Untuk mengikuti Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 akan dimulai bulan 30 Mei sampai Juni 2021, untuk semua peserta CASN dan PPPK harus membuat Akun terlebih dahulu apabila tidak mempunyai akun maka peserta tidak bisa mengikuti tahap selanjunya. Adapun syarat untuk pembuatan Akun harus WNI dan NIK sudah terdaftar dan terintegrasi dengan DUKCAPIL akan di validasi dengan usia 18 - 35 tahun.

Setelah pembuatan Akun selesai maka peserta CASN dan PPPK harus memperhatikan Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 dan bisa melanjutkan proses selanjutnya untuk mendaftar dengan cara mengupluad data, melengkapi berkas dan memilih formasi akan dipilih.

BACA JUGA : Niat Zakat Fitrah Diri Sendiri dan Keluarga

Peserta CASN dan PPPK harus memperhatikan Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021 karena untuk penerimaan CASN dan PPPK berbeda karena akan dibagi menjadi tiga alur dari PPPK Guru, CPNS dan PPPK Non Guru dengan ketentuan sebagai berikut : 


PPPK Guru 

Seleksi untuk Guru Non-ASN terdaftar pada DAPODIK (Data Pokok Pendidik), terdata dalam Database eks TH K-II BKN dan Lulusan Program Profesi Guru (PPG) yang saat ini belum mengajar dan terdaftar dalam Database Lulusan PPG Kemendikbud.


CPNS 

Seleksi Calon PNS yang berusia 18 sampai 35 tahun pada saat mendaftar dan sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Batas Usia 40 Tahun untuk Jabatan (Sesuai Keppres 17/2019):

1. Dokter – Kualifikasi Pendidikan Spesialis

2. Dokter Gigi - Kualifikasi Pendidikan Spesialis

3. Dokter Pendidik Klinis - Kualifikasi Pendidikan Spesialis

4. Dosen – Kualifikasi Pendidikan S3

5. Peneliti – Kualifikasi Pendidikan S3, dan

6. Perekayasa – Kualifikasi Pendidikan S3


BACA JUGA :

Linieritas Ijasah, Serdik dengan pendaftaran PPPK

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021

Pengadaaan ASN Tahun 2021

Belum ada Komentar untuk "Alur Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel