Kamu Ingin Sukses CPNS dan PPPK,, Inilah Tips Cara Menjawab Pertanyaan Tes Wawancara PPPK 2021


Hai Bapak Ibu dan Sodara Sekalian dimana saja berada, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap aktivitasnya. Pelaksanaan tes seleksi CPNS dan PPPK 2021, saat ini masih belum bisa ditetapkan oleh BKN, pasalnya BKN juga masih menunggu rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19. 

Karena BKN juga tidak bisa menentukan secara langsung sebelum mendapatkan ijin dan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

Namun disamping itu, sambil kita menunggu jadwal pelaksanaan seleksinya, alangkah lebih baiknya memanfaatkan waktu untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK 2021. Salah satunya dengan berlatih soal-soal yang sesuai dengan formasi yang pasleners lamar (CPNS/PPPK).

Dan kali ini kami akan sajikan tips untuk pasleners yang akan mengikuti seleksi PPPK 2021 dalam menjawab soal tes wawancara. Menjawab pertanyaan tes wawancara PPPK sangat perlu untuk dikuasai, pokoknya bagi pasleners yang akan menjawab soal tes wawancara harus siap memberikan jawaban yang paling terbaik dan didukung oleh kecakapan berbicara.

Baca Juga :

  1. Tips pertama, tentunya berkaitan dengan kesiapan fisik dan mental Anda. Maka pastikanlah Anda memiliki ketenangan yang baik pada saat tes wawancara PPPK tersebut. Anda bisa berdoa atau pun berdzikir bagi seorang muslim, karena doa dan dzikir telah terbukti dapat meningkatkan ketenangan lahir batin seseorang.
  2. Tips kedua, kuasai dengan baik jawaban dari pertanyaan-pertanyaan umum yang sering muncul. Misalnya saat Anda diminta memperkenalkan diri, menjelaskan tentang status PPPK dalam struktur kepegawaian, dan apa alasan Anda mau bergabung menjadi pegawai PPPK.
  3. Tips ketiga, bagi Anda yang sekarang sudah bekerja di tempat atau perusahaan, tidak menutup kemungkinan diberikan pertanyaan; “Mengapa mau pindah kerja?”
  4. Tips keempat, persiapkan jawaban untuk menjawab pertanyaan jebakan, misal: “Apa yang bisa Anda berikan untuk instansi?”, maka untuk menjawab pertanyaan ini Anda harus benar-benar riset tugas-tugas yang sesuai jabatan yang dilamar, kemudian sesuaikan jawaban dengan kompetensi yang sekarang benar-benar Anda kuasai. ini penting untuk mengantisipasi jika tiba-tiba Anda diminta mempraktekkan jawaban yang Anda berikan.
  5. Tips kelima, riset lah mengenai jabatan yang Anda lamar, mengapa jabatan tersebut menarik dan diperebutkan banyak orang?
  6. Tips keenam, presentasikan diri sebagai sosok yang benar-benar sedang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan yang sering timbul di instansi dan jabatan yang Anda lamar.

Baca Juga : 


Itulah beberapa tips yang bisa pasleners pertimbangkan dan lakukan, semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi dalam menjawab soal tes wawancara PPPK 2021. 

Mudah-mudahan bagi yang mengikuti seleksi baik itu CPNS maupun PPPK tahun ini, diberikan kelancaran dan kemudahan, serta dapat lulus sesuai harapan menjadi ASN CPNS/PPPK. 

Sampai jumpa dipembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Jangan sungkan untuk membagikan informasi ini kepada teman, saudara, tetangga atau siapapun, mungkin saja mereka juga membutuhkan dan sedang berjuang, kita harus percaya ketika kita memberikan kemudahan buat orang lain, maka Insya Alloh kita juga akan dimudahkan.


Link Latihan Tryout Soal CPNS dan PPPK 2021 :

Latihan Soal Tryout dan Pembahasan Tes Wawancara PPPK Tahun 2021

Latihan Soal Tryout Pedagogik, Sosiokultural, Manajerial Calon Guru PPPK 2021

Latihan Soal Tryout SKD TIU, TWK, TKP Persiapan CPNS 2021

Latihan Soal Tryout Manajerial Calon Guru PPPK 2021 Part1

Inilah Latihan Soal Pedagogik, Sosiokultural, Manajerial Persiapan Menghadapi Seleksi PPPK Guru 2021

Artikel Terkait Lainnya :

Benarkah Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi PPPK 2021 Tergantung Rekomendasi Gugus Covid-19? Kapan dan Dimana?

Inilah Penjelasan BKN Terkait Lokasi Tes Seleksi untuk CPNS dan PPPK 2021


      Belum ada Komentar untuk "Kamu Ingin Sukses CPNS dan PPPK,, Inilah Tips Cara Menjawab Pertanyaan Tes Wawancara PPPK 2021"

      Posting Komentar

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel