Jadwal Tes PPPK Guru Tahap II 2021



Jika semula pelaksanaan tes PPPK Guru Non PNS dijadwalkan tiga kali hingga akhir Desember. Namun ada kemungkinan tes PPPK khusus guru hanya dilakukan dua kali. Kemendikbud Ristek sudah menerbitkan jadwal pelaksanaan tes tahap II.

Baca Juga : Contoh Soal SKB Guru Agama Katolik 2021 dan Jawabannya

Sesuai jadwal tersebut 30 Desember baru dijadwalkan untuk pengumuman hasil masa sanggah tes tahap II, pelaksanaan tes tahap II sendiri baru dilakukan 6 Desember mendatang. Kemendikbud juga belum merilis untuk jadwal tes tahap III apakah tetap dilanjutkan Desember mendatang atau hanya terhenti di tes tahap II.

Baca Juga :

Soal Latihan Simulasi CAT CPNS dan P3K Ofline , Dan Mari Download 7 Aplikasinya Gratis

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Bambang Pramana Budi, M.Pd menuturkan jika Pemkab Bengkulu Utara belum mendapatkan ketegasan terkait tes tahap III. Ini lantaran tes tidak ada jadwal pelaksanaan tes tahap III yang disampaikan Kemendikbud Ristek.

Baca Juga :

173.329 Guru Honorer Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021, Berikut Besaran Gaji Yang Akan Di Peroleh PPPK GURU-ASN 2021

“Karena pelaksanaannya langsung Kemendikbud Ristek, dan sejauh ini yang terbit baru jadwal tes tahap II. Berbeda dengan jadwal awal Juli lalu yang dijadwalkan tes tahap III dilakukan Desember,” katanya.


Umumkan Hasil Tes

Pemkab Bengkulu Utara akan mengikuti keputusan yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Saat ini, baru sebanyak 145 dari 500 lebih formasi PPPK guru di Bengkulu Utara yang dinyatakan lulus. Artinya, jika sisa kuota tersebut tidak terpenuhi di tes tahap II, maka Bengkulu Utara harus menunggu lagi keputusan pelaksanaan tes tahap III.

Baca Juga :

Soal Latihan PPPK Terbaru : Kemampuan Integritas, Sosial Kultural, dan Wawancara Lengkap Dengan Jawaban Dan Pembahasan

“Karena kita ada kuota untuk tiga kali pelaksanaan tes, sedangkan yang terbit baru tes tahap II. Kita menunggu apakah tahapan langsung dilanjutkan Januari dengan tahap III, ataukah berhenti di tahap II,” pungkas Bambang.


Diketahui, 2 Desember nanti Kemendikbud baru akan mengumumkan daftar peserta yang berhak mengikuti tes tahap II. Setelah itu 6 Desember peserta yang dinyatakan berhak mengikuti baru akan melaksanakan tes di SMAN 2 dan SMKN 2 BU layaknya tes tahap I.

Baca Juga :

Latihan Soal CPNS 2021 TIU, TWK, TKP & Pembahasan Lengkap dan Terbaru

Jika tak ada perubahan jadwal kembali, 16 Desember hasil tes sudah akan diumumkan dan dilanjutkan dengan masa sanggah hingga terakhir pengumuman hasil masa sanggah terakhir 30 Desember. (qia)

Selanjutnya : Latihan Soal CPNS 2021 TIU, TWK, TKP & Pembahasan Lengkap dan Terbaru

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Tes PPPK Guru Tahap II 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel