Sebagian PPPK Non Guru Sudah Terima SK PPPK, Simak Jadwal Penyerahan SK Selanjutnya


Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru formasi 2021 menerima SK pengangkatan secara serentak di kantor bupati Lotim, Kamis (17/3). “Hak dan kewajiban Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK ini sama,” kata Sekda Lotim HM Juaini Taofik dalam sambutannya usai menyerahkan SK secara simbolis pada PPPK Lotim.


Taofik juga mengatakan, PNS dan PPPK seperti saudara kembar. Hampir tidak ada perbedaan selain di masa kerja. Di mana PNS diatur dengan batas masa pensiun, sementara PPPK diatur oleh kontrak kerja selama lima tahun.

Baca Juga : Inilah Surat BKN 7 Maret 2022, Bakal Ada Aturan Terbaru Seleksi PPPK Guru, Siap-Siap Untuk Calon Peserta

Hal tersebut tertera pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ini saya sampaikan agar percaya diri PPPK sama dengan PNS,” jelas Taofik pada Lombok Post yang selanjutnya di publikasikan olih media hobirebahan.


Baca Juga :  Juknis 2022 Terbit, Alokasi Maksimal Gaji Honorer 50% Total Dana BOP/BOS Madrasah

Sekda termuda di NTB itu juga menekankan pentingnya memahami tiga tugas utama ASN dan PPPK. Pertama, melaksanakan kebijakan pemerintah; kedua, memberikan pelayanan sesuai fungsi masing-masing; dan ketiga, mempererat kesatuan dan persatuan Republik Indonesia.


Kata Taofik, ASN dan PPPK harus tegak lurus loyalitasnya kepada negara yang memberikan gaji. Secara teknis, Taofik mengingatkan kepada angkatan pertama PPPK di Lotim untuk tidak membeda-bedakan pelayanan. “Apalagi berdasarkan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA),” tegasnya.


Selain itu, Taofik juga menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan PPPK bisa menduduki jabatan struktural di pemerintah. “Hal ini dimungkinkan terjadi. Tapi yang terpenting saat ini adalah bagaimana memaksimalkan kinerja PPPK di masing-masing OPD,” tuturnya.


Baca Juga :  Berikut Jadwal Terbaru dan Cara Cetak Kartu PPG angkatan tahun 2022

Kepala BKPSDM Lotim Izzudin menjelaskan, usulan nomor induk PPPK Non Guru telah diajukan pada 14 Desember lalu dan ditetapkan BKN pada 31 Desember 2021 lalu. Sehingga ketetapan PPPK yang mendapatkan SK saat ini terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022.


Selain PPPK non guru formasi 2021, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyerahkan SK terhadap PPPK guru. “Pemberkasan sudah kita lakukan. Dalam waktu dekat akan dilakukan penyerahan,” jelasnya. (tih/r5)

Belum ada Komentar untuk "Sebagian PPPK Non Guru Sudah Terima SK PPPK, Simak Jadwal Penyerahan SK Selanjutnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel