5 Berita Terpopuler: Aturan Baru Penempatan PPPK Guru Dirilis, Ada soal SK Pemecatan, Presiden Merespons Cepat Tentang Pemberhentian



Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (25/5) tentang aturan baru penempatan PPPK Guru ditentukan oleh Kemendikbud, mantan istri Briptu A mencari SK pemecatan, hingga Presiden langsung terbang ke Bali pagi-pagi. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga : UPDATE NI PPPK Guru Tahap 1 dan 2, CPNS 2021, NI PPPK Non Guru per 20 Mei, Cek Daerahmu Sekarang

Lihat Jadwal PPPK Tahap 3 di Link gurupppk.kemdikbud.go.id

Atau Bisa langsung Cek di Laman sscasn.bkn.go.id


1. Wahai Briptu Andreas dan Bripda Rika, Kalian Sudah Keterlaluan, Pantas Dihukum Berat

Polda Metro Jaya memastikan memberi sanksi tegas terhadap Briptu Andreas dan Bripda Rika Putri Handayani yang belakangan viral gegara terlibat dalam perselingkuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kedua polisi bermasalah itu diberi sanksi sesuai dengan keputusan sidang disiplin dan sidang kode etik Polri yang sudah digelar.

“Putusan terhadap anggota berpangkat briptu adalah pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH, itu sanksi terberat sebagai anggota kepolisian,” kata Zulpan sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (25/5).

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran dan Pelaksanaan Seleksi PPPK Tahun 2022 Resmi Dirilis! Calon Peserta Wajib Tahu

2. 4 Hal Perselingkuhan Briptu A dengan Polwan Bripda RPH, Mantan Istri Cari SK Pemecatan

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menanggapi kasus perselingkuhan Briptu A dengan Polwan Bripda RPH yang belakangan viral. Adapun kedua oknum polisi itu telah terkena sanksi berdasar putusan sidang disiplin dan sidang kode etik Polri yang sudah digelar.

Briptu A diberikan sanksi berupa pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH.

Selanjutnya : Ratusan Guru Honorer Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Siapkan Aksi Jilid 7, Lebih Terkoordinasi

Artikel Menarik : Ratusan PPPK Guru & Nakes Terima SK, Foto Bareng Pak Wali Kota Juga

Polwan Bripda RPH mendapat sanksi demosi atau turun jabatan. Ada 4 hal yang mendapat sorotan Reza Indragiri Amriel.

Apa Bukti Briptu A Sudah Dipecat?

Reza Indragiri Amriel menilai pemecatan terhadap Briptu A sangat tepat.

Baca Juga : UPDATE INFORMASI PPPK Tahap 3 Tahun 2022 Hari ini

3. Pagi-Pagi Presiden Jokowi Terbang ke Bali Untuk Bertemu Orang Penting, Siapa Dia?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bali pada Rabu (25/5).

Orang nomor satu di Indonesia itu bakal menghadiri upacara pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Presiden tampak didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bali menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Keduanya berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu pagi.

Baca Juga : Angin Segar, Tjahjo Mengatakan Bahwa Tenaga Honorer Ada Alternatifnya Bebas Ikut Tes CPNS dan PPPK Di Tahun 2023

4. Sistem Ranking Ditiadakan, Penempatan Guru Lulus PG PPPK Ditentukan Kemendikbudristek

Para guru lulus passing grade (PG) PPPK tidak perlu pusing lagi. Mereka dipastikan diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) tahun ini.

Menurut Pengurus Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna, sudah ada jaminan dari Panselnas bahwa guru honorer lulus PG PPPK tidak akan dites kembali.

Mereka akan langsung diangkat dan hanya melalui verifikasi validasi data.

Guru honorer juga tidak perlu waswas akan dipindahkan ke luar daerah. Kalaupun kuota di sekolah induk penuh, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mencarikan kuotanya.

Baca Juga : Update NI PPPK Guru Tahap 2 per 24 Mei 2022, Daerah ini Hampir Selesai 100 Persen

5. Lima Jenderal Melepas Jokowi Keluar Jakarta, Lihat Ekspresi Irjen Fadil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Bali pada Rabu (25/5) pagi. Dia memiliki sejumlah agenda kerja selama berada di Pulau Dewata itu.

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jokowi disambut oleh lima Jenderal. Satu jenderal dari Polri dan empat dari TNI.

Mereka ialah Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar.

Selanjutnya : Untuk Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Ini Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!

Belum ada Komentar untuk "5 Berita Terpopuler: Aturan Baru Penempatan PPPK Guru Dirilis, Ada soal SK Pemecatan, Presiden Merespons Cepat Tentang Pemberhentian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel